Jualbibipepaya- Pepaya mentah memang tidak memiliki rasa seenak pepaya yang matang, tetapi kandungan pepaya mentah tidak kalah dari menyehatkan dari pepaya matang. Pepaya mengandung enzim papain dan chyopapain yang sangat baik untuk pencernaan.

Enzim ini juga berguna untuk mengubah protein menjadi asam amino, membersihkan usus, melawan rasa mual dan konstipasi. Pepaya mentah juga dapat pencegahan terjadinya infeksi saluran kemih pada wanita. Berikut ini adalah keuntungan dari pepaya mentah terhadap kesehatanPepaya muda tidak kalah bergizinya dengan pepaya yang telah masak. Pepaya muda biasanya memiliki warna putih dan buahnya masih cukup keras. Pepaya muda memiliki kandungan A, C, B dan E serta memiliki kandungan potasium serta magnesium.

Mengkonsumsi Pepaya mentah ternyata bisa membawa banyak manfaat bagi kesehatan, Hal ini tidak lepas dari kandungan nutrisi yang dimilikinya diantaranya manfaat potasium, enzim papain, manfaat magnesium, enzim chymopapain, manfaat vitamin A, manfaat vitamin E, manfaat vitamin C, dan B.

Mungkin penasaran apa saja manfaat pepaya mentah atau manfaat pepaya muda bagi kesehatan? Berikut penjelasannya:

1. Menyembuhkan sembelit

Konstipasi atau sembelit terjadi karena gangguan organ pencernaan kita, Pepaya mentah akan membantu mengatasi sembelit karena kandungan enzim papain. Enzim papain pada pepaya muda jauh lebih banyak daripada yang terkandung dalam pepaya yang telah matang. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi pepaya mentaj daripada pepaya masak saat mengalami konstipasi atau sembelit.

2. Memelihara kesehatan mata

Kandungan vitamin A pada pepaya mentah sangat baik untuk memelihara kesehatan mata sehingga mata menjadi sehat dan terhindar dari berbagai penyakit seperti kerabunan, baik mata minus atau plus, serta berbagai penyakit mata lainnya. Konsumsi pepaya mentah dapat anda variasikan dengan manfaat wortel atau manfaat tomat yang juga dikenal bermanfaat untuk memelihara kesehatan mata.

3. Mencegah infeksi saluran kemih

Wanita yang menderita infeksi saluran kemih harus meminum jus pepaya mentah untuk melawan pertumbuhan bakteri yang menyebabkan infe

4. Mengatasi cacingan

Cacingan biasanya sering dialami oleh anak kecil. Untuk mengatasinya, kita Bisa memberinya buah pepaya muda. Caranya, campurkan satu sendok makan jus pepaya muda dan madu dalam jumlah yang sama. Lalu tambahkan 3-4 sendok makan air hangat. Aduk hingga rata dan minumlah separuh dari jumlah itu untuk anak  usia 7-10 tahun. Setelah dua jam berikutnya, minumlah campuran 30ml minyak kastor dalam 250ml susu hangat. Lakukan pengobatan tersebut selama dua hari.

5. melonjakkan produksi ASI

Untuk melonjakkan produksi ASI ibu juga Bisa dengan cara mengkonsumsi pepaya muda. Pepaya muda mempunyai kandungan alami yang Bisa membantu melonjakkan produksi ASI. Jadi ibu tak lagi khawatir akan kurangnya ASI untuk si buah hati.

6. Melindungi dari infeksi saluran kemih

Pepaya muda yang dikonsumsi dengan cara rutin juga Bisa membantu melindungi saluran kemih kita dari berbagai macam infeksi. Hal ini di karenakan adanya kandungan alami yang efektif melindungi dari infeksi saluran kemih.

7. Mencegah penyakit jantung

Penyaki jantung merupakan penyakit yang berbahaya. Cegahlah penyakit tersebut dari sekarang. Yaitu dengan mengkonsumsi buah pepaya muda dengan cara rutin. Pepaya muda Bisa membantu mengontrol tekanan darah dalam tubuh kita, sehingga akan menghindarkan kita dari penyakit jantung dan hipertensi.

8. Mengikat Kolesterol

Kadar kolesterol seseorang dapat turun  dengan mengkonsumsi serat yang cukup banyak dari buah dan sayur, seperti buah pepaya muda dan daun pepaya. Dengan begitu Anda tidak perlu lagi takut jika kolesterol Anda akan naik. Karena serat pada buah pepaya muda dan daun pepaya mengikat lemak di dalam usus dan mengeluarkannya dalam bentuk tinja.

9. Mencegah Kerusakan Pembuluh Darah.

Buah pepaya mengandung folat yang cukup tinggi. Folat berfungsi untuk mencegah pengaruh buruk homosistein yang menyebabkan kerusakan pembuluh darah. Bagi penderita penyakit jantung koroner, bisa mencoba makan sayur buah pepaya muda agar terhindar dari kerusakan pembuluh darah yang memicu serangan jantung.

Selain itu, folat pada buah pepaya muda dapat membantu mencegah kerusakan DNA dari radikal bebas sehingga risiko terkena kanker pun menurun. Bagi Anda yang gemar makan makanan berlemak, resiko kanker kolon akan semakin tinggi. Untuk itu Anda harus memperbanyak makan makanan yang mengandung serat tinggi seperti pepaya muda ini.

Berikut khasiat lain dari pepaya mentah :

  1. Memperkuat daya ingat khususnya mereka yang berusia lanjut
  2. Memiliki kandungan kalium dan protein yang baik untuk kesehatan tubuh
  3. Memiliki kandungan vitamin D dan B Kompleks yang baik untuk tubuh
  4. Dapat mengobati penyakit tifus
  5. Mengobati insomnia serta hypersomnia
  6. Mencegah radang sendi dan Gout
  7. Dapat mencegah anemia karena kandungan zat besinya
  8. Berkhasiat untuk perkembangan tulang dan gigi karena mengandung fosfor
  9. Mencegah kekurangan gizi dan busung lapar