Jika Anda mempunyai pekarangan rumah yang cukup luas, mari kita manfaatkan untuk mendapatkan keuntungan dari budidaya pepaya California, pepaya california banyak terdapat di belahan dunia, bisa tumbuh baik di dataran tinggi maupun dataran rendah.

Pepaya kalifornia dari waktu ke waktu semakin meningkat, banyak petani dan pekebun membudidayakan varietas pepaya kalifornia dalam skala besar Salah satu cara terbaik untuk mengonsumsi buah pepaya adalah dengan dibuat sebagai jus, anda dapat mencapur beberapa tetes lemon dan 1 sendok makan madu ke dalam jus pepaya.

Buah pepaya telah lama dikenal dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Ada begitu banyak nutrisi yang dikandung oleh buah pepaya seperti kaya akan zat antioksidan, vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin K, dan beta karoten.

Disini kami akan menyampaikan manfaat jus pepaya untuk kesehatan kita antara lain :

  1. Mencegah Kanker

Jus pepaya telah terbukti efektif mencegah kanker, terutama kanker usus besar, dikarenakan Pepaya memiliki kandungan serat yang tinggi, sehingga mampu menutup penyebab kanker yang berasal dari sel-sel sehat, Selain itu, kandungan lycopene di dalam pepaya juga dapat membantu mencegah kanker.

  1. Mencegah Penyakit Jantung

Kandungan Kalium yang ada di pepaya, bisa menyehatkan jantung, Enzim pada pepaya bisa menurunkan kolesterol sehingga mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, dan bisa menyehatkan kerja jantung.

  1. Menyehatkan sistem pencernaan

Pepaya berfungsi menyempurnakan hasil Pencernaan akan lebih bagus Pepaya bisa melancarkan sembelit, Karena kandungan komponen dari pepaya bisa di serap oleh pencernaan sementara antioksidan yang tinggi bisa membersihkan pencernaan dan usus ke saluran pembuangan dengan baik.

  1. Mencegah Osteoporosi

Untuk anda yang sedang menderita osteoporosis, arthritis, edama sangatlah disaranakn untuk mengkonsumsi jus pepaya ini. Manfaat dari buah ini bisa membantu anda dalam menghilangkan rasa sakit akibat kandungan enzim anti inflamasi yang telah ada pda pepaya ini. Enzim ini sangatlah berguna sekali bagi anda untuk mencegah kanker.

  1. Membuat rambut subur

Manfaat pepaya umumnya dikaitkan dengan kesehatan organ pencernaan, akan tetapi tahukah Anda bahwa buah pepaya juga bermanfaat untuk kecantikan. Manfaat pepaya ini bisa diterapkan untuk membuat rambut subur.

Konsumsilah buah pepaya secara rutin untuk membuat rambut menjadi lebat dan subur. Selain itu, pepaya juga bisa membuat kuku semakin cantik dan tidak mudah patah, melihat banyak manfaat pepaya yang bisa Anda dapatkan, tentu Anda tidak lagi ragu untuk mengonsumsi buah pepaya setiap harinya. Selamat mencoba.